Berbagai informasi tentang kesehatan dan kecantikan yang sangat bermanfaat bagi anda untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang hal hal seputar kesehatan dan kecantikan

12 June 2013

Batik Sarimbit Dalam Aneka Model Baju Batik Modern

Batik sarimbit adalah jenis baju batik yang paling banyak diminati oleh pasangan suami istri maupun sepasang kekasih dan menjadi pilihan utama ketika hendak menghadiri suatu acara pesta atau saat lebaran. Hal ini bisa dimengerti karena dengan mengenakan baju batik sarimbit, pasangan akan terlihat kompak dan serasi sehingga terlihat harmonis. Bukan hanya sepasang, kini anda juga disuguhi dengan sarimbit keluarga yang meliputi batik mama papa dan baju untuk anak anak. Selain nampak serasi, mengenakan baju batik dengan motif yang sama ini juga akan membuat anda dan pasangan atau keluarga inti anda menjadi terlihat berbeda di tengah kerumunan atau membuat anda Stand out in a crowd.

Batik Sarimbit

batik sarimbit
Sering juga ada yang menyebut dengan istilah batik couple, kata sarimbit sendiri merupakan bahasa Jawa yang berarti sepasang atau pasangan. Model baju batik ini terdiri dari pasangan antara busana pria yang biasanya berupa hem, kemeja batik atau baju koko dengan model baju batik wanita yang bisa berupa dress batik, blus, gamis dan aneka model baju batik wanita lainnya. Yang membuat pasangn terlihat kompak dan serasi adalah motif batik yang sama antara baju pria dan wanita. Ya.. inti dari batik sarimbit ini adalah penggunaan motif batik yang sama, baik untuk mama papa maupun anak anak.

Saat ini di pasaran banyak toko batik yang menjual beraneka ragam model batik sarimbit modern dalam motif, corak, warna dan desain yang trendy. Sedangkan terkait harga jual, anda tidak perlu khawatir kemahalan, karena pilihan yang tersedia juga termasuk batik sarimbit murah sampai dengan produk eksklusif yang tentunya berbeda harga jualnya. Di bawah ini akan kita bahas sekilas mengenai jenis jenia baju batik pasangan ini beserta gambarnya termasuk juga diantaranya adalah batik couple anak muda dengan corak dinamis, siapa tahu bisa jadi inspirasi bagi anda.

Batik Sarimbit Modern

Apa yang dimaksud dengan modern? Tentunya kita sudah mengerti bahwa batik aslinya merupakan seni budaya tradisional yang sudah ada sejak bertahun tahun yang lalu dan awalnya merupakan pakaian yang eksklusif untuk kalangan ningrat saja. Namun perlahan lahan batik menjadi memasyarakat dan menjadi busana yang umum dipakai oleh siapa saja. Motif batik sendiri mulanya juga terbatas, biasanya motif tertentu mempunyai makna dan arti tersendiri pula.


Batik sarimbit modern dalam hal ini bermakna bahwa batik couple tersebut bukan hanya menggunakan motif batik klasik saja, melainkan motif motif baru yang merupakan hasil kreatifitas seniman batik masa kini. Modern juga dalam hal desain dan model yang digunakan, kini anda dapat menjumpai aneka baju berupa pasangan baju pria dengan dress, blus batik, bolero, cardigan, gamis batik modern, longdress, kebaya dan masih banyak lagi. Berikut beberapa contoh gambar model batik sarimbit yang bisa anda jumpai di berbagai toko baju batik modern online model terbaru.

Sarimbit Dress
batik sarimbit modern sarimbit batik modern baju batik sarimbit

Sarimbit Blus
batik sarimbit blus blus batik sarimbit modern sarimbit batik blus

Batik Sarimbit Muslim

Bagi anda pasangan muslim, aneka batik dengan model yang sesuai syar’I juga banyak tersedia. Umumnya berupa baju gamis dan blus panjang untuk busana wanita, sedangkan bagi cowok bisa berupa hem atau kemeja dan baju koko batik. Seperti hanlnya model busana pasangan yang lainnya, koleksi model baju gamis batik sarimbit couple muslim yang lain, baju muslim batik untuk pasangan ini juga tersedia dalam banyak pilihan model dan warna yang menawan. Berikut ini beberapa contoh gambarny.
batik sarimbit muslim gamis batik sarimbit sarimbit batik muslim

Batik Sarimbit Keluarga

Meliputi baju batik mama papa dan baju untuk anak anak baik anak perempuan maupun anak laki laki. Sarimbit keluarga ini merupakan pilihan bagi anda yang ingin terlihat serasi dan kompak dengan seluruh keluarga inti anda. Sebagaimana baju dewasa, baju batik anak, khususnya anak perempuan juga tersedia dalam aneka model dan warna modern yang cantik dan lucu. Di bawah ini beberapa contoh gambar model baju batik sarimbit keluarga yang tersedia di pasaran.

Inilah sekilas gambaran mengenai jenis yang disertai gambar batik sarimbit dalam aneka model baju batik modern. Dengan harapan semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk memilih atau mendesain model baju yang pas untuk anda da keluarga. Namun jika anda sibuk, di pasaran banyak tersedia aneka batik sarimbit untuk anda pilih.

sekarbatik

Batik Sarimbit Dalam Aneka Model Baju Batik Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment